Pages

Jumat, 12 Maret 2010

PARK FUNTASTIC


Ferguson: Park Pembunuh Milan
Jumat, 12/3/2010 | 01:13 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com - Pelatih Manchester United, Alex Ferguson menilai, gelandang Park Ji-Sung adalah orang yang menentukan kemenangan timnya 4-0 atas AC Milan, di leg kedua 16 besar Liga Champions, Rabu (10/3/2010). Menurutnya, meski hanya mencetak satu gol, Park berhasil mematikan permainan AC Milan.

Pernyataan itu begitu mengejutkan mengingat penyerang Wayne Rooney merupakan pemain paling menonjol selama babak 16 besar ini. Setelah dua kali membobol gawang Milan di leg pertama 16 Februari silam, ia mencetak dua gol pertama MU di leg kedua. Bandingkan dengan Park, yang cuma mencetak satu gol.

Menurut Ferguson, dari soal gol, kualitas Rooney tak perlu diragukan. Namun, menurutnya, tanpa Park, MU belum tentu mampu menekan dan mengalahkan Milan. Hal terakhir ini berkaitan dengan keberhasilan Park melumpuhkan otak AC Milan, Andrea Pirlo.

"Park adalah kunci permainan kami. Kita bisa bicara soal Rooney dan ia memang hebat. Namun, sikap disiplin, kecerdasan, dan pengorbanan Park membuat kami memenangni pertandingan secara taktik. Pirlo adalah pemain penting bagi mereka," ulas Ferguson.

Menambahkan itu, bek MU, Gary Neville, juga memuji Park yang juga sukses mematikan pergerakan Ronaldinho. Tanpa Pirlo dan Ronaldinho, Milan kehilangan kreasi dan daya serangnya.

"Aku tak tahu bila di tempat lain ada yang bisa mengalahkan Ronaldinho dengan mudah. Namun, Anda harus lihat apa yang telah lakukan, yaitu menghentikan penyerang itu (Ronaldinho) mendapatkan bola," ulas Neville.

Kemenangan 4-0 ini membuat MU lolos ke perempat final dengan keunggulan agregat 7-2. Ini adalah pertama kalinya, dalam lima pertemuan kedua kubu di Liga Champions, MU bisa menyingkirkan Milan.

0 komentar:

Posting Komentar